Ustazah Nurul Bahas Cara Menjadi Muslimah High Value di Kegiatan FMDKI Gorontalo dan FMRI IAIN Sultan Amai

GORONTALO, (PN) – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Gorontalo Bersama Forum Muslimah Raudhatul Ilmi (FMRI) IAIN Sultan Amai Gorontalo gelar Moslem Qur’anic Learning, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Kampus Hijau, Segala Hal Hebat Bermula Dari Sini” berlangsung di Ruang Kelas lantai 2 gedung Manajemen Dakwah IAIN Sultan Amai Gorontalo yang di hadiri oleh 17 orang mahasiswa.

Ketua FMDKI Gorontalo, Susanti Abas dalam sambutannya berharap, bahwa kegiatan ini dapat melahirkan muslimah bisa mengambil peran penting untuk menciptakan peradaban luar biasa.

“Sejalan dengan istilah peradaban, Moslem Qur’anic Learning kali ini mengusung tema yang luar biasa. Kampus Hijau, Segala Hal Hebat Bermula dari Sini, semoga dengan mengetahui lebih dalam tentang dunia kampus, teman-teman bisa mengambil peran penting untuk menciptakan peradaban luar biasa,” harapnya.

Ustazah Nurul sebagai pemateri pertama, membawakan materi yang berjudul ‘Muslimah High Value’. Pada penyampaiannya, Ummu Shiddiq sapaan akrabnya membahas bagaimana cara agar menjadi muslimah yang bernilai tinggi.

“Muslimah yang berkualitas dan bernilai tinggi yaitu muslimah yang tidak memperturutkan hawa nafsunya, muslimah yang selalu mengingat Allah ta’ala, menimbah ilmu, mengajak pada kebaikan, dan juga selalu memperhatikan lingkungan atau teman bergaulnya,” tuturnya.

Turut hadir pemateri kedua ustadzah Elan yang membahas materi berjudul ‘Be Amazing muslimah with Qur’an’ yang menjelaskan untuk menjadi wanita yang bernilai tinggi juga seorang muslimah harus mempelajari Al-Qur’an, Mentadabburi, dan juga mengajarkannya, bukan hanya bernilai tinggi tapi ia menjadi muslimah yang luar biasa.

Sitti, salah satu peserta dari jurusan Hukum Keluarga Islam menyampaikan kesannya setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada pemateri serta kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, saya pribadi sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, selain untuk menimba ilmu saya juga dapat menjalin tali silaturrahmi dengan saudara yang lainnya. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah untuk menuju ke kehidupan yang kekal yaitu akhirat,” ungkapnya.

Reporter: Megawati Kadir

Komentar