UNG dan UGM Akan Gelar KKN Kolaborasi Pengembangan Kawasan Teluk Tomini

Jogjakarta, (PN) — Teluk Tomini adalah teluk terbesar di Indonesia dengan luas lebih dari 6.000.000 hektar yang mencakup tiga provinsi, yakni Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Namun 3 tahun terakhir belum ada optimalisasi dalam pengembangan Kawasan Teluk Tomini.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan, setelah penandatanganan nota kesepahaman antara UNG dan UGM, kedua universitas tersebut akan segera menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Tematik Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini.

“Lokasi KKN Kolaborasi Tematik Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini kerjasama UNG dan UGM akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo, Kecamatan Tilamuta yaitu di Desa Bajo, Pentadu Barat, dan Pentadu Timur,” jelasnya.

Rektor menjelaskan bahwa KKN Kolaborasi antara UNG dan UGM akan berfokus untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan dalam bidang saintek, soshum, agro, dan medika.

“Untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada KKN Kolaborasi tersebut akan diselaraskan dengan tujuan-tujuan SDGs,” ungkapnya.

Komentar