UNG Berikan Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri Untuk Dosen

GORONTALO, (PN) – Dalam mendorong peningkatan kompetensi dosen, Universitas Negeri Gorontalo melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 memberikan pelatihan asesor kompetensi mandiri. Bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), UNG memberikan pelatihan yang diikuti 24 dosen dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sabtu (20/10).

Ketua LSP UNG Dr. Aang Panji Permana, S.T., M.T., mengungkapkan pelatihan ini menjadi bagian integral, dari upaya UNG dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di wilayah Gorontalo.

“Pelatihan menghadirkan pemateri kompeten dari BNSP, yang diharapkan dapat memberikan penguatan kepada 24 dosen. Nantinya peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan ini akan menerima sertifikat resmi dari UNG,” ungkap Aang.

Wakil rektor bidang perencanaan, kerjasam dan sistem informasi Prof. Karmila Mahmud, M.A., Ph.D., geliat pelatihan bagi dosen, merupakan salah satu wujud komitmen UNG mewujudkan pendidikan berkualitas dan mendukung pembangunan sumber daya manusia yang handal di Gorontalo.

“UNG sangat antusisas dalam menyelenggarakan pelatihan ini. Diharapkan melalui kegiatan pelatihan semacam ini, dapat meningkatkan kualitas peserta kompetensi mandiri dan mendukung pertumbuhan sektor industri dan ekonomi di Gorontalo,” harapnya. (**)

Komentar