Sukseskan MBKM Pemilu, UNG Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa

GORONTALO, (PN) – Menyambut pelaksanaan program MBKB proyek di desa Pemilu 2024, Universitas Negeri Gorontalo memberikan pembekalan untuk mahasiswa yang akan terlibat langsung dalam program pengabdian tersebut.

Pembekalan dilakukan di aula Rektorat UNG diikuti 581 mahasiswa dari berbagai fakultas secara daring dan luring, yang akan mengikuti program MBKM pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024 selama 35 hari ke depan yang terfokus pada Desa di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kepala Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si., selaku pelaksana MBKM pemilu, menyampaikan pembekalan bertujuan untuk mempersiapkan dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa, sebelum terjun melakukan pengabdian kepada masyarakat pada program MBKM pemilu 2024. Dengan memperoleh pembekalan, diharapkan mahasiswa dapat memahami apa yang nantinya akan dilaksanakan ketika terjun ke Desa guna menyukseskan pemilu nanti.

“Kegiatan pembekalan secara khusus menghadirkan mitra program MBKM pemuli yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo sebagai pemateri,” ujar Zhulmaydin.

Wakil rektor bidang akademik Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si., mengatakan lewat MBKM pemilu UNG bermitra dengan penyelenggara pemilu untuk ingin hadir di tengah masyarakat, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang berintegritas.

“UNG akan menjadi bagian menyukseskan pelaksanaan pemilu bersama KPU dan Bawaslu dalam menunjang proses pelaksanaan pemilu yang sukses, lancar dan adil sesuai dengan harapan bersama. Untuk itu keterlibatan mahasiswa diharapkan dapat mewujudkan apa yang diharapkan tersebut,” terangnya. (**)

Komentar