Sukses di Enam Lokasi, Besok, Festival Seni Budaya Betawi-Gorontalo di Gelar Kabgor

Kota Gorontalo, (PN) – Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad bakal menyelenggarakan pelaksanaan festival kesenian budaya Betawi dan Gorontalo di Provinsi Gorontalo, Jumat (18/11)

Diketahui, sebelumnya pelaksanaan ini sukses diselenggarakan di enam lokasi di wilayah DKI Jakarta, sehingga kali ini akan di gelar di Provinsi Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu (19/11) besok.

“Kedatangan saya ke Gorontalo ini dalam rangka memantapkan pelaksanaan festival Seni Budaya. Karena ini adalah program Lamahu untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya Betawi Gorontalo ini,” ungkap Fadel Muhammad yang juga selaku Ketua Umum Lamahu

Apalagi, dengan mempromosikan budaya Gorontalo ketingkat nasional, jelas Fadel hal ini merupakan salah satu programnya sebagai wakil rakyat yang duduk sebagai Wakil Ketua MPR-RI.

“Kalau kita promosikan budaya, orang-orang akan datang ke Gorontalo untuk berpariwisata. Bahkan nanti Hotel-hotel pun akan penuh dan pariwisata akan meningkat,” ucap Fadel.

“Budaya ini merupakan akar bangsa kita, untuk mempererat antara sesama kita yang banyak suku dan budaya di Indonesia,” pungkasnya. (IH)

Komentar