Ryan Kono: Wujudkan Lingkungn Yang Sehat Perlu Komitmen Bersama

Kota Gorontalo, (PN) — Mewujudkan lingkungan yang sehat dari pencemaran polusi dan sampah diperlukan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan. hidup sehat dan bersih sering digaungkan pemerintah kota gorontalo melalui gerakan bersih – bersih lingkungan disemua kecamatan.

Kali ini gerakan bersih – bersih mengambil lokasi di kecamatan kota tengah, jumat 20/10/23. gerakan inisiatif aparat kecamatan setempat bersama TNI/Polri serta organisasi kemasyarakatan itu mendapat dukungan dari masyakat sekitar.

Antusias masyarakat bertambah ketika gerakan bersih lingkungan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono berlokasi di sepanjang jalan kalimadu.

Dalam arahannya Ryan Kono menyampaikan bahwa dalam rangka membangun lingkungan yang sehat, diperlukan kolaborasi lintas instansi, komunitas serta organisasi kemasyarakatan.

“Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik demi lingkungan Kota Gorontalo yang sehat dan asri. Saya yakin dengan kerja sama, kita dapat menciptkan lingkungan yang lebih bersih, nyaman, dan aman bagi masyarakat,” ucap Ryan

Ryan berharap kegiatan seperti ini agar terus digalakkan paling tidak setiap minggu dilaksanakan. dengan begitu lanjut Ryan dalam sepekan selain fisik terjaga dengan senam secara rutin, lingkungan juga akan terpelihara dari dampak pencemaran sampah.

“Saya harap kegiatan ini bisa secara rutin di laksanakan pada setiap-setiap kecamatan di kota Gorontalo ini semua demi lingkungan kota gorontalo yang indah dan bersih. Dan apa yang kita lakukan semoga menjadi maslahat dan bermanfaat, terutama bagi masyarakat Kota Gorontalo,” ujarnya.

Ryan juga menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan ketertiban Kota, serta mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang baik.

“Ayo kita bersama-sama budayakan hidup bersih dan sehat,Tentu kebersihan kota ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga lingkungan yang kita tinggali nyaman dan jauh dari penyakit,” Ucap Ryan

Komentar