Ryan Kono: Perlu Koordinasi Dalam Mensukseskan Program Vaksinasi

KOTA GORONTALO, (PN) — Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengharapkan perlu koordinasi semua pihak dalam mensukseskan program vaksinasi anak. Pasalnya, ada beberapa kendala yang dapat menghambat capaian program tersebut, salah satunya adalah izin orang tua.

” Karena ini menyangkut keselamatan anak – anak serta keberhasilan mencapai program vaksinasi, kami mengimbau kepada semua pihak, utamanya orang tua dapat berkoordinasi dengan pihak sekolah. Khususnya kepala sekolah maupun ketua komite,” Ujarnya.

Kami menghimbau kepada orang tua untuk dapat Berkomunikasi dan Berkoordinasi dengan pihak sekolah, kepala sekolah, ketua komite, dsb. Karena menyangkut keselamatan anak-anak, dan juga menyangkut berhasil atau tidaknya vaksinasi di Kota Gorontalo,”kata Ryan

Disisi lain lanjut Ryan, berdasarkan pantauan di lapangan pihak Puskesmas sangat siap dalam melakukan penyuntikan vaksin. Namun hal tersebut masih mempunyai kendala lantaran banyaknya orang yang ingin divaksin.

” Tadi ada beberapa yang sudah standby, tetapi masih terkendala di banyaknya orang yang mau divaksin. Jadi mereka standby belum melakukan penyuntikan, ”

Seperti yang diketahui bahwa varian Omicron telah masuk di beberapa Kota Besar yang ada di Indonesia, bentuk kewaspadaan dari pemerintah adalah dengan mengadakan vaksinasi serta protokol kesehatan di tiap-tiap sekolah dan tempat-tempat lainnya.

” Varian Omicron sudah masuk di Jakarta, kota-kota besar, kita tidak perlu panik tapi kita perlu waspada,  salah satunya menerapkan Protokol Kesehatan, dan juga mensukseskan program vaksinasi, ”

” Kami menunggu petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat. Apalagi teknis pelaksanaan vaksinasi anak iniasih diatur oleh Dinas Pendidikan. Dan perlu kami sampaikan bahwa, data yang diterima dari 3 Sekolah, yakni SDN 28 Kota Selatan, SDN 75 Kota Tengah, SDN 20 Dungingi, hanya sekitar 33-34% anak-anak yang sudah di vaksin” tandasnya.(NN)

Komentar