RSUD Otanaha Resmi Menyandang Akreditasi Paripurna

Kota Gorontalo, (PN) — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha Kota Gorontalo meraih akreditas paripurna dari sebelumnya meraih akreditas perdana.

Akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan, dan RS Umum  Daerah Otanaha Kota Gorontalo mendapatkan akreditasi paripurna.

Keputusan akreditasi rumah sakit otanaha menjadi paripurna ini tertuang dalam nomor surat : 1535/ESK/AK/LARSI/12/2023, dimana penilaian akreditasi ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 6, 11, 12 Desember yang di survei langsung oleh lembaga akreditasi rumah sakit (LARSI).

Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.

Kepala dinas kesehatan kota gorontalo menjelaskan, hasil yang positif di raih oleh RS Umum daerah Otanaha ini tidak lepas dari komitmen direktur rumah sakit dan seluruh staf juga tenaga medis untuk terus berbenah dan hari ini terbukti.

“Alhamdulillah, kabar baik dari hasil akreditasi RS Otanaha dengan hasil paripurna. Terima kasih kepada Bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Direktur dan seluruh jajaran RS Otanaha. Insya Allah kita tutup tahun 2023 dengan pencapaian optimal dari seluruh target Renstra dan RPJMD Kota Gorontalo” ucap Mohammad kasim

Dengan pencapaian ini, saya minta agar menjadi standar dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Maka kepuasan layanan memberikan kepuasan yang semakin meningkat. Pelayanan publik di RS Umum Daerah Otanaha semakin excellent dan puas sehingga layananya prima “ tambah Mohamad Kasim.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum merasa puas terhadap layanan RSUD Otanaha, masyarakat dapat melapor melalui kotak pengaduan yang disediakan oleh RS. Otanaha “Pasti akan direspon baik untuk perbaikan pelayanan selanjutnya,” imbaunya.

Komentar