Ribuan Warga Kabgor Meriahkan Puncak Tradisi Malam Qunut

KABGOR, (PN) — Ribuan warga memeriahkan tradisi Malam Puncak Festival Gebyar Qunut dipusatkan di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, sebagai tradisi ratusan tahun masyarakat setempat, Kamis (06/04).

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut meramaikan malam Qunut.

“Karena ini adalah malam puncak yang merupakan Tradisi selamatan dan merupakan leluhur kita Insyaallah akan selalu dikembangkan serta melahirkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” ujar Ketua Syam

Sementara itu, Rektor UNG, Eduart Wolok, yang turut menghadiri kegiatan itu mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat malam tradisi tersebut.

“Tradisi yang dimiliki oleh saudara-saudara kita di Batudaa yang perlu kita rawat, karena ada beberapa hal aspek yang harus diingat di samping adat makan kacang dan pisang,” tuturnya

“In Sya Allah ini semakin mempererat memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ibadah kita di bulan suci ini,” harapnya. (IH)

Komentar