Peringati Hardiknas Bersama BEM Se Gorontalo, BEM UNG Selenggarakan Nobar Buya Hamka

Gorontalo, (PN) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, BEM Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng Film Buya Hamka, bertempat di XXI Citimall Gorontalo, Selasa (2/5/2023). Kegiatan ini mengusung tema ““Reviving the Spirit of Buya Hamka and Ki Hajar Dewantara in Advancing Education in Indonesia””.

Presiden Mahasiswa BEM UNG Hendrawan Dwikarunia Datukramat mengatakan bahwa kegiatan Nonton Bareng Buya Hamka ini sebagai bentuk peneguhan kembali semangat pemuda dan mahasiswa Indonesia terutama Gorontalo dalam bergerak terhadap dunia pendidikan. Semangat Buya Hamka harus bisa menjadi sebuah pemicu motivasi pemuda dalam meningkatkan nyawa peradaban pendidikan.

“Buya Hamka merupakan tokoh pahlawan besar yang dimiliki negeri ini. Pemuda dan Mahasiswa hari ini sejatinya harus menjadikan kisah dan spirit beliau dalam memperjuangkan pendidikan dan kebangsaan ditengah perjuangan melawan penjajahan ialah sebuah nilai historis yang bisa menjadi stimulan gerak mahasiswa hari ini.” Ujar Aan Datukramat sapaan akrab Presiden Mahasiswa BEM UNG 2023 ini.

Dalam kegiatannya, BEM UNG bersama dengan BEM Se Provinsi Gorontalo hadir bersama dalam acara ini, tak hanya itu, peringatan HARDIKNAS ini turut dihadiri oleh seluruh organisasi ekstra kemahasiswaan seperti PMII, HMI, IMM, GMNI, LMND, GMKI, KMHDI, dan organ ekstra lainnya se-Provinsi Gorontalo.

Saat ditanyakan awak media mengenai harapan dan pesan dalam Hari Pendidikan Nasional dalam kegiatan ini, Hendrawan menyampaikan harapannya bahwa ditangan pemuda dan mahasiswa hari ini terdapat cita peradaban dan perubahan, pemuda bergerak maka pendidikan juga akan bergerak.

“Satu pesan saya, Yakinkan usaha perjuangan pemikiran kawan-kawan terhadap pendidikan dinegeri ini akan sampai pada puncak peradaban bilamana menjunjung tinggi Kejujuran, Kebenaran, dan Keadilan pada komitmen pergerakan. Mari bersama dalam memajukan pendidikan negeri ”. tutup Hendrawan Dwikarunia Datukramat, Presiden Mahasiswa BEM UNG 2023. (*)

Komentar