Perbaikan Jalan Tulabolo-Pinogu Diusulkan Tahun 2024

Kota Gorontalo, (PN) – Perbaikan jalan dari Kecamatan Tulabolo menuju Pinogu Kabupaten Bone Bolango usulan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya pada program Intstruksi Presiden (INPRES) jalan daerah di tahun 2024 mendatang.

Usulan ini disampaikannya saat melakukan pertemuan bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Gorontalo, di Aula Rujab Gubernur, Jumat (14/7/2023).

“Saya kemarin dikirimin foto terkait jalan itu, nanti kita juga rencana mau kesana tapi menunggu musim hujan selesai,” kata Ismail.

Konon katanya Pinogu merupakan kampung pertama atau dikenal dengan daerah leluhur Gorontalo. Daerah ini dikelilingi kawasan taman nasional, sehingga jalan yang bisa diperbaiki hanya selebar dua meter sesuai peraturan yang telah ditentukan.

Penjagub Ismail mengusulkan perbaikan jalan ini sepanjang 42 kilometer. Ia pun mengaku telah meminta dukungan TNI untuk sama-sama menelepon perbaikan jalan yang hanya bisa dialami oleh kenderaan beroda dua ini. (Adv/IH)

“Kami berpikir nanti ini tidak akan dikontrakkan, tapi kami akan bekerja sama dengan TNI mungkin bisa masuk dalam program TMMD. Saya juga sudah bicara dengan Danrem dan beliau mengiyakan hal ini,” ungkap Ismail.

Komentar