Pemda Bonebol Bentuk Tim Satgas Untuk Peninjauan Posko PPKM

BONEBOL, (PN) — Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli mengikuti Rapat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang diikuti oleh seluruh Bupati/Walikota bersama Kepala-kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit Se-Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat diruang rapat Bupati Bone Bolango.

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat bersama Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI terkait Perkembangan Virus Covid 19 dan Evaluasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Provinsi Gorontalo.

Wakil Bupati Merlan S. Uloli mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan persiapan tempat atau gedung untuk isolasi pasien baik itu isolasi untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun yang sedang bergejala (Sakit).

Lanjut Merlan, tempat atau gedung yang di siapkan yaitu LPMP, di LPMP tersebut ada terdiri 50 ruangan tempat tidur yang bertempat di satu gedung sedangkan di Rumah Sakit Toto Kabila ada sekitar 30 ruangan yang terdiri dari 15 ruangan tempat tidur.

“Tentunya ini sangat kurang di bandingkan dengan jumlah penduduk atau pun jumlah sasaran kita dan saat ini jumlah sasaran kita dari Bone Bolango yang telah kita lakukan Dosis pertama dan Dosis kedua Vaksin yaitu semuanya berjumlah sekitar 20,58 %.”ungkap Merlan

Wakil Bupati ini menjelaskan, mengenai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berada di 160 desa dan 5 kelurahan itu semua sudah memiliki Posko PPKM.

“Tidak melaksanakan Protap SOP yang harus mereka lakukan di masing-masing Posko PPKM sehingga ini yang kurang efektif. Maka itu kami membentuk Tim Satgas untuk meninjau Posko PPKM,”

“Selain dari itu kami juga membagikan masker dan tidak lupa juga mengingatkan kepada petugas yang ada di Posko PPKM harus selalu siaga dalam menjaga desa atau kelurahan dari orang asing dan harus benar mereka datang tidak membawa virus atau negatif dari Covid -19 ini.”pungkas Wabup Merlan S. Uloli.

Komentar