Marten Taha: FKUB Ini Menjembatani Upaya Meningkatkan Kualitas Kehidupan Beragama

KOTA GORONTALO, (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha menghadiri pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gorontalo periode 2021-2026 serta dialog kerukunan umat beragama. Jumat (09/07)

Saat sambutannya, Marten Taha menyampaikan forum ini bukan dibentuk oleh pemerintah, tetapi dibentuk oleh masyrakat yang difasilitasi oleh pemerintah.

Sebab FKUB ini, kata Marten nantinya akan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembinaan-pembinaan terhadap umat beragama, menyelesaikan permasalahan- permasalahan umat beragama di kota Gorontalo.

“Menciptakan suasana yang saling memahami antar umat beragama serta di masa pandemi ini memiliki peran yang sangat penting dalam hal menyampaikan kebijakan pemerintah akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, terutama dalam menangkal informasi-informasi hoaks kepada umat terkait covid-19,”tegas Marten

Walikota Gorontalo ini menjelaskan, dalam situasi ini tidak boleh larut yang akan membesar-besarkan permasalahkan perbedaan.

“Bersama FKUB menjembatani upaya-upaya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan bergama, khususnya di kota Gorontalo,”

“Kita semua harus tetap memelihara komitmen para pendahulu kita, para pendiri negeri tercinta ini yang sejak awal telah di ikat dengan semboyan bhineka tunggal ika (berbeda-beda tetapi satu tujuan),”pungkasnya.(IH)

Komentar