Mempertanggungjawabkan Program Akhir Tahun, BNN Boalemo Mampu Melahirkan Perda P4GN

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID — Sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban progran selama tahun 2021, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo melaksanakan Press Release di Kantor BNNK Boalemo, Jumat (24/12/2021).

Dihadapan media Kepala BNN Boalemo, Mohamad Agus Anwar mempresentasikan capaian kinerja selama tahun 2021 dan yang lebih membanggakan lagi keberhasilan kami melalui pemerintah daerah dan DPRD, melahirkan Peraturan Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Boalemo.

“Selain itu dalam kasus dan tersangka selama tahun 2021 nol kasus, sedangkan dalam pencegahan ada beberapa kegiatan di lakukan sekaligus beraudence, diseminasi informasi BNN sendiri telah memiliki wabsite sendiri namun tetap bermitra bersama media,” kata Agus Anwar.

Selanjutnya dalam program nasional dan inovasi, langsung intervensi ketahanan serta pembentukan desa bersinar, dan juga pemberdayaan masyarakat melalui peran masyarakat melalui tes urine, penggiat anti narkoba, serta pengembangan kapasitas.

Kemudian ada rehabilitasi, penerbitan SKHPN, program SIL, dan intervensi berbasis lapangan, ada kerjasama antar instansi, serta membangunan hubungan bersama masyarakat melalui Instagram, Facebook, Twiter, Youtube, dan media masa.

“Dalam 6 tahun memimpin BNN Boalemo hingga saat ini dari hasil pemeriksaan BNN RI belum ada temuan, baik secara administrasi maupun keuangan,” tegas Agus Anwar.

Agus Anwar sendiri mulai awal Januari 2022 akan bertugas di BNN Kabupaten Bone Bolango, dan apa yang telah saya laksanakan di BNN Boalemo mudah-mudahan akan dilanjutkan oleh Kepala BNN baru nanti, dan ia pun memohon maaf jika selama kepemimpinannya jika ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan mohon di maafkan.

Pada press release di BNN Boalemo, sejumlah awak media ikut Tes Urine sebagai pencegahan awal dari penyalagunaan narkoba di wilayah Boalemo itu sendiri. (**).

Komentar