LHP Semester II 2023: Dorongan Evaluasi Menuju Tahun 2024

Kota Gorontalo, (PN) — Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo menjadi sumber motivasi dan evaluasi bagi Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2024, ungkap Wali Kota Marten Taha.

Marten Taha, usai menerima dokumen LHP Semester II tentang belanja daerah tahun 2022-2023 pada Kamis (04/01/2024) di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, menyampaikan terima kasih kepada BPK atas masukan dan solusi dalam perbaikan pengelolaan keuangan daerah. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih sembilan kali oleh Pemerintah Kota Gorontalo tidak lepas dari peran strategis BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Marten Taha menekankan bahwa hasil laporan pemeriksaan keuangan belanja daerah Semester II Kota Gorontalo akan menjadi landasan evaluasi bagi semua pihak di Pemerintah Kota Gorontalo. Catatan yang diterima diharapkan dapat dijadikan bahan perhatian dan evaluasi oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“LHP bukan hanya dokumen seremonial, melainkan dasar untuk evaluasi dan solusi guna memajukan roda Pemerintahan Daerah. Pengelolaan keuangan daerah yang baik dan stabil akan berdampak positif pada pelaksanaan pembangunan daerah serta pemenuhan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Komentar