Lantik Pengurus Dekranasda Bonebol, Ini Harapan Idah Syahidah

BONEBOL, (PN) – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone Bolango Masa Bakti 2021-2026 yang dinahkodai Lolly Pou Yunus resmi dilantik oleh Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, bertempat di Aula Dulohupa LPMP Provinsi Gorontalo, Kamis (2/12).

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Ruslli Habibie mengatakan Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone Bolango Masa Bakti 2021-2026, ini adalah momen yang bagus untuk meningkatkan pelaku UMKM dan IKM yang berada di Kabupaten Bone Bolango.

“Salah satu langkah bagaimana ketua Dekranasda Kabupaten Bone Bolango bersama dengan seluruh Jajarannya bisa sebagai pendamping atau membina dan mendampingi sekaligus mempromosikan produk-produk yang berada di Bone Bolango.” Ucap Ida Syahidah

Selanjutnya, Idah Syahida mengatakan bahwa satu hal yang berbeda dari produkan diKabupaten lain disini walau pun sederhan tetapi ada Basar kecil.

“Nah Basar kecil otomatis ketua Dekranasda Bone Bolango sudah peduli terhadap pelaku UMKM sehingga ada daya tarik dari pada pengunjung yang ada disini untuk membeli prodak prodaknya,”kata Idah

Untuk itu, dengan memotivasikan para pelaku UMKM, Ia berharap walaupun di masa pendemi ini tetap terus maju dan berkarya.

“Harapan terbesar Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo harus gas full, dan harus maju terus karena pada masa pandemi ini tidak menyurutkan para pengerajin untuk tetap berkarya dan untuk tetap mempromosikan hasil karyanya.” Terang Idah.

Komentar