Hari Pahlawan, Momen Memperkuat Persatuan Bangsa

Kota Gorontalo, (PN) — Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono mengatakan, teladan para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma dapat menjadi semangat diperingatan Hari Pahlawan tahun 2022.

Ryan menyampaikan hal ini pada upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, yang dirangkaikan ramah tamah keluarga para pahlawan tingkat nasional di Kota Gorontalo, Kamis (10/11/2022).

“Peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” kata Ryan.

Ia mengingatkan kepada seluruh generasi muda bangsa untuk jangan mau dipecah belahkan dan terus mengingat selokan bhinneka tunggal ika.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ryan juga menerangkan arti perjuangan menurutnya yaitu tentang bagaimana mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Khusunya untuk para pemuda bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan karya dibidang dan profesi yang kita geluti untuk kemajuan daerah dan Indonesia,” terangnya.

Usai upacara Hari Pahlawan dilaksanakan, agenda tersebut dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah bersama keluarga dari para Pahlawan Nasional.

Komentar