oleh

Halid Tangahu Minta Stadion GOR Dianggarkan Dengan Dana APBN

BONEBOL, (PN) — Persiapan Calon Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 Gorontalo – Sulawesi Tengah (Sulteng), Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu mengusulkan anggaran APBD untuk pembangunan Stadion GOR, dapat dialihkan ke APBN.

Mengingat pembangunan itu dapat menguras anggaran yang cukup besar. Untuk itu, Halid meminta agar pemerintah daerah tidak memasukan stadion tersebut ke dana APBD.

“Untuk proyek pembangunan besar, seperti stadion Gor itu biar melalui APBN saja. Tidak bisa di intervensi oleh Dana Alokasi Umum (DAU) semuanya, yang jelas dia akan menyerap anggaran yang lebih besar,”ujar Halid

Sebab, kata Halid, dana alokasi tersebut tidak akan mencukupi untuk menganggarkan pembangunan sebesar itu. Namun, dia berharap pemerintah dapat menyelesaikan pembangunan yang di prioritaskan melalui dana APBD saat ini.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“Saya mengharapkan apa yang saya tawarkan dapat tersampaikan ke PON kedepan ini, terutama stadion yang ada di Bone Bolango. Hanya saja, saya harap apa yang sudah ada kita kerjakan itu, yang dikerjakan dahulu, saya bukan melawan programnya Pak Bupati yaa,”pungkasnya. (IH)

Komentar