Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, Marten Taha Dukung Program PTSL di Gorontalo

KOTA GORONTALO, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha menghadiri penyerahan 15.000 sertifikat tanah yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo.

Penyerahan yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo ini, di saksikan langsung oleh Menteri ATR/BPN RI, Dr. Sofyan A. Djalil, secara virtual, dan turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Kanwil BPN Gorontalo, Wartomo, Kajati Gorontalo, dan jajaran Staf Kanwil BPN Gorontalo serta perwakilan masyarakat penerima sertifikat tanah, bertempat di Aula Rumah jabatan Gubernur Gorontalo. Selasa (14/12)

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Gorontalo, Marten Taha menyatakan dukungannya atas program PTSL yang di selenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN.

Dimana program PTSL ini, menurutnya, sangat membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo.

“Saya mewakili pemerintah Kota Gorontalo sangat mendukung program PTSL ini, untuk itu, saya berharap penyerahan ini dapat berguna untuk rakyat kota Gorontalo,” ujarnya

Lebih lanjut, Kanwil BPN Gorontalo Wartomo menjelaskan, bahwa program PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

“Nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertipikat dapat menjadikan sertipikat tersebut sebagai modal untuk pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidup mereka,” tandas Wartomo.(IH)

Komentar