Forkopimda Gorontalo Tinjau Pelaksanaan Malam Natal dan Pos Pengamanan Nataru

Kota Gorontalo, (PN) — Forkopimda Gorontalo lakukan Pemantauan jalannya Ibadah Malam Natal 2023 dan Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin 2023-2024 di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya, ME, Kabinda Gorontalo, Khairul Amir, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta R. Yoyol, Brigjen TNI Totok Sulistyono Danrem 133/NW dan Jajaran Forkopimda Prov. Gorontalo.

Rangkaian kunjungan ini dilaksanakan untuk memastikan Ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan aman, lancar serta membawa Damai bagi semua masyarakat Gorontalo.

Disela-sela peninjauan, Kabinda Gorontalo, Khairul Amir meminta agar seluruh masyarakat Gorontalo dapat menjaga toleransi dan keamanan wilayah.

“Ini Natal pertama saya sejak bertugas di Gorontalo, sejauh ini dalam pantauan kami tidak ada hal menonjol yang mengganggu stabilitas Kambtimas Wilayah di momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” tegasnya

Namun, Binda Gorontalo akan terus memperketat pengawasan dan pemetaan dini potensi ancaman di wilayah, sebab HBKN kali ini berdekatan dengan Pesta Demokrasi tentu masalah kecil akan berdampak besar bagi ancaman daerah. Tentu masalah kecil yang bermuatan SARA (Suku, Adat, Ras, dan Agama) dapat menjadi ancaman stabilitas keamanan daerah,”sambungnya

Kabinda juga mengharapkan agar damai Natal tidak hanya dirasakan oleh Umat Nasrani tapi bagi seluruh masyarakat Gorontalo.

“Kami juga mengharapkan agar Natal 2023 bisa turut membawa damai bagi masyarakat Gorontalo, sebagaimana Tema Natal yakni Kemuliaan Bagi Allah Damai Sejahtera di Bumi Lukas 2:14” tandasnya.

Kegiatan ini diawali dari Rumah Dinas Jabatan Gubernur Gorontalo, kemudian mengunjungi lokasi peribadatan malam Natal di beberapa Gereja diantaranya Gereja Imannuel, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sulsel Jemaat Gorontalo, SMP Katolik Santa Maria, sebagai lokasi ibadah jemaat Katolik St. Christoforus, Gereja Satya Wacana Liluwo, Kompi Bantuan Yonif 713/ST dan dilanjutkan dengan peninjauan Pos Pengamanan Ops Lilin Otanaha Wilayah Telaga, Kab. Gorontalo, Pos Ops Lilin Otanaha Wilayah Simpang Lima, Kota Gorontalo dan terakhir berlokasi di Pos Ops Lilin Otanaha Wilayah UNG, Kota Gorontalo.

Komentar