Begini Strategi Pemkot Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem Dengan Bantuan Hunian Yang layak

Kota Gorontalo, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo mengambil langkah strategis untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem dengan menyentuh warga berpotensi mendapatkan hunian yang layak dan nyaman bagi keluarga. Wilayah kota barat kelurahan lekobalo menjadi lokus utama pelaksanaan program tersebut yang segera dituntaskan.

Mengawali program pembangunan rumah layak huni (MAHYANI) percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman secara resmi meletakkan batu pertama bantuan mahyani , Minggu 29/10/2023. pekerjaan secara simbolis dimulai dengan ditandai peletakkan batu pertama pembangunan oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid.

Ismail Madjid dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini merupakan instruksi dari presiden berdasarkan INPRES Nomor 4 Tahun 2022 kepada walikota dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan target tuntas pada 2024.

“Keberadaan kita sebagai aparatur itu, punya indikasi pada peningkatan pelayanan maupun dampak pada persoalan-persoalan kesejahteraan masyarakat”

Penanggulangan kemiskinan ekstrem merupakan salah prioritas pemerintah pusat dan daerah selain isu stunting dan penekanan inflasi. Oleh karena itu, pemerintah Kota dalam APBD mengalokasikan anggaran untuk mengatasi permasalahan ini. Ismail menambahkan langkah ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dibangunnya rumah yang layak huni diharapkan dapat mendorong masyarakat hidup sehat bersama keluarga” sambungnya.

Ismail juga mengapresiasi bantuan dari Kodim 1304 yang telah berkontribusi dan bersinergi dalam membantu pemerintah kota khususnya pada kegiatan-kegiatan pembangunan konstruksi dan rumah hunian.

“Terima kasih telah membantu pemerintah kota khususnya di program ini, semoga kerja sama ini akan terus bisa ditingkatkan” ujarnya.

Komentar