Begini Pesan Walikota Gorontalo Hadiri Api Unggun Permata

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha yang juga merupakan ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Gorontalo menghadiri sekaligus menjadi pembina upacara dalam penyalaan api unggun Perkemahan Penggalang Kwartir Cabang Kota Gorontalo (PERMATA) di Bumi Perkemahan Kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo, Selasa (15/08/2023).

Marten Taha mengapresiasi suksesnya kegiatan tersebut dan menitipkan pesan kepada para peserta untuk terus mengobarkan semangat dalam beprestasi dan membanggakan negeri, khususnya bumi serambi madinah Gorontalo.

“Api unggun pada malam hari ini menggambarkan bahwa semangaat adik-adik sekalian seperti api yang sedang menyala, berikan semangat mu itu untuk kemajuan daerah kita bersama” kata Marten.

Tidak hanya sebagai simbol semangat yang membara, Api unggun dalam pramuka juga bermakna kekuatan serta persaudaraan dan persatuan. Nilai-nilai ini juga ditekankan oleh Marten sebagai wujud dari pelaksanaan kemah pramuka itu sendiri.

“Perkemahan juga merupakan arena silaturahmi dalam rangka memupuk persaudaraan dan persahabatan diantara kita. Setiap anggota gerakan pramuka dia selalu mencari teman yang bisa diajak bersama-sama, bermain, bersuka cita, dan menyelesaikan setiap persoalan” tutur Marten.

Perkemahan yang berlangsung sejak Senin ini, selain menjadi ajang untuk mendidik dan melatih mental para peserta didik juga menjadi sarana unjuk minat dan bakat. Para siswa diberikan kesempatan untuk bereksplorasi dan berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan untuk membangun kualitas dalam diri mereka,

“Perkemahan bukan hanya sekedar kita kumpul-kumpul semata. Perkemahan merupakan arena bagi kita untuk melatih diri karena didalam perkemahan dilaksanakan berbagai aktivitas yang menunjang bakat dan minat para adik-adik gerakan pramuka” sambung Marten.

Orang nomor satu di Kota Gorontalo ini pun berharap bahwa perkemahan pramuka tidak hanya memberikan sumbangsih bagi kemajuan generasi muda Indonesia, namun bisa memberikan kesan mendalam dan menjadi kenangan tak terlupakan bagi seluruh peserta.

“Kepada adik-adik sekalian yang telah berada di tempat ini selama 3 hari saya ucapkan selamat, semoga pengalaman yang didapatkan selama dalam perkemahan akan menjadi bekal dan menjadi kenangan indah bagi adik-adik untuk diceritakan kepada keluarga, kepada kerabat, dan kepada sahabat” tutup Marten.

Komentar