Aman dan Ramai Pengunjung Pasar Senggol di Kabgor Jelang Idul Fitri

KABGOR, (PN) — Pelaksanaan Pasar Rakyat Ramadhan (Pasar Senggol) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo berlangsung aman dan ramai menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memastikan kondisi pasar senggol yang menjadi pusat perbelanjaan tradisional masyarakat Limboto berjalan aman, Rabu (19/04).

Nelson mengatakan keberedaan pasar senggol adalah salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat khusunya di Bulan Ramadhan.

“Dengan semakin melandinya Covid 19 maka pertumbuhan ekonomi harus terus digenjot untuk kemajuan pembangunan khususnya di daerah,” tutur Bupati Nelson

“Dibukanya pasar senggol ini juga agar pemerataan perputaran ekonomi masyarakat agar lebih dekat dengan kawasan berbelanjanya, sehingga tidak perlu jauh – jauh ke pertokoan,” sambung Nelson

Sebagai informasi, Pasar Senggol di Kabupaten Gorontalo sedikit dilonggarkan oleh Pemerintah dengan dibagi di beberapa titik, yakni di Telaga Cs, Batudaa, isimu, Boliyohuto dan Limboto Cs. (IH)

Komentar