Mudahkan Koordinasi, Marten Taha Dukung Pembentukan Kanwil Bank SulutGo di Gorontalo

KOTA GORONTALO, (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha mendukung rencana pembentukan Kantor Wilayah (Kanwil) PT. Bank SulutGo (BSG) di Provonsi Gorontalo. Hal ini guna memudahkan koordinasi cabang di seluruh wilayah.

Kepada wartawan, Marten menjelaskan bahwa Pemerintah Kota sudah mengusulkan untuk di bentuk cabang utama di Gorontalo. Namun di dalam Anggaran Dasar PT. Bank SulutGo itu, cabang utamanya hanya ada satu yaitu berada di Manado, Sulawesi Utara.

“Nah, yang di mungkinkan yaitu Kantor Wilayah, jadi menjadi kantor koordinator seluruh cabang yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo. Itu sudah keluar dan mulai berlaku tahun 2022 Kantor Wilayah Bank SulutGo Wilayah Provinsi Gorontalo,”ucap Marten. Rabu (08/12)

Pada pertemuannya, dengan Dewan Direksi dan Komisaris Bank SulutGo terkait pembentukan Kantor Wilayah Bank SulutGo di Provinsi Gorontalo, kata Marten, PT. Bank SulutGo menyatakan bahwa hal itu sudah siap dan segera akan direalisasikan mulai awal tahun 2022 nanti.

“Kantornya di Eks rumah dinas Kepala Cabang PT. Bank SulutGo Gorontalo berada di Jalan Panjaitan yang saat ini tidak dipakai lagi. Tapi itu akan di pakai untuk Kantor Wilayah PT. Bank SulutGo,”jelasnya

Dengan demikian, karena ada kewenangan-kewenangan yang tidak bisa dijalankan oleh cabang dan harus dikonsultasi oleh Kantor Pusat, maka menurutnya, hal ini akan lebih memudahkan lagi bagi pengusaha maupun dalam koordinasi cabang-cabang di seluruh wilayah.

“Nah kalau sudah ada Kantor Wilayah, maka misalnya permohonan kredit pada angka tertentu bisa cukup di tetapkan oleh kantor wilayah, juga untuk memudahkan koordinasi dengan cabang-cabang, mulai dari Marisa, Boalemo, sampai di cabang pembantu di Popayato, dan lain sebagainya,” pungkasnya.(IH)

Komentar