RG Sarankan Petani Gorontalo Lebih Meningkatkan Keterampilan

KABGOR, (PN) — Rachmat Gobel melakukan kunjungan bersama Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke sektor pertanian yang berada di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Rachmat mengikuti bimbingan teknis pemeliharaan dan pengoperasian alat dan mesin pertanian traktor roda 4 yang di gelar Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian RI.

Tak hanya mengikuti Bimtek, Rachmat Gobel bersama Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menanam padi di kompleks persawahan Desa Yosonegoro Kabupaten Gorontalo. Rabu (13/10)

Kepada wartawan, Rachmat mengatakan bahwa dalam meningkatkan produktifitas keterampilan petani harus didahului dengan suatu program.

“Produktifitasnya itu bagaimana keterampilan petani, kita harus menggunakan catatan-catatan dan juga pembiayaannya dan itu untuk program dalam rangka kita bisa membangun kedaulatan yang diharapkan dan didukung oleh pemerintah,”kata Rahcmat

Rachmat menambahkan, bagaimana menyelesaikan persoalan pertanian di Gorontalo yang mayoritasnya tetap miskin. Ditambahnya dengan bencana alam yang terus datang.

“Karena apa kita mengantisipasi ini dengan banyak musibah baik bencana alam, maka ini menjadi tameng. Nah dari sinilah Gorontalo yang diperkaya alam bagaimana definitifnya untuk menangani ini,”ungkapnya.

Dari pantauan awak media, Rachmat Gobel juga memberikan bantuan mesin tractor kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam menbantu peningkatan pekerjaan. (IH)

Komentar