Posko PPKM Tibawa, Disiplinkan Warga Di Pasar Desa Datahu Kabupaten Gorontalo

GORONTALO, (PN) – Polda Gorontalo, Posko terpadu PPKM Level 3 wilayah Tibawa, lalukan pendisiplinan Protokol kesehatan kepada warga yang berada di pasar tradisional Desa Datahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Kamis (29/07/2021).

Pendisiplinan ini dilakukan oleh aparat gabungan terdiri dari POLRI-TNI, dan Tim Gugus Tugas Kecamatan dan Desa yang dipimpin oleh Kapolsek Tibawa IPTU Abdus Syafik.

Pada kesempatan itu, petugas gabungan mendatangi warga yang mengabaikan protokol kesehatan utamanya yang tidak memakai masker serta melakukan kerumunan.

Kapolsek Tibawa IPTU Syafik menjelasakan bahwa bagi warga yang didapati tidak menggunakan masker, pihaknya langsung memberikan dan mengarahkan untuk memakai masker demi keselamatan diri dan orang lain agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, lebih kepada mengedukasi warga agar disiplin dalam Protokol kesehatan, seperti kami memberikan masker kepada warga yang tidak memakainya supaya terhindar dari penyebaran Covid-19”.

“kami juga menghimbau kepada warga yang berada disekitar pasar untuk menerapakan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas / aktifitas diluar rumah” Imbau Kapolsek Tibawa.

“Untuk kegiatan ini akan terus kita lakukan utamanya ditempat-tempat keramaian seperti pasar, dengan harapan kesadaran warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan sangat diperlukan sehingga Laju penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo dapat terkendali” harapnya.

Komentar