Pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H, Polsek Boliyohuto Himbau Jamaah Masjid Disiplin Prokes

GORONTALO,(PN) – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Boliyohuto Polres Gorontalo melakukan pengamanan di masjid-masjid baik diwilayah Kecamatan Boliyohuto maupun Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H, selasa (20/07/2021).

Adapun masjid yang didatangi sekaligus dilakukan pengamanan oleh petugas yakni Masjid Nurul Insan Desa Parungi, Masjid Jami’ Ar – Rahman Desa Diloniyohu, Masjid At – Taqwa Desa Sidodadi,. Masjid Al – Muhajirin Desa Monggolito, Masjid Darus Salam Desa Sidomulyo dan  Masjid Ar – Rahim Kecamatan Bilato.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga menghimbau kepada jamaah masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat seperti memakai, menjaga jarak, membawa alas / sajadah sendiri untuk digunakan pada pelaksanaan Sholat, serta sebisa mungkin menghindari kontak fisik dengan jamaah lain.

Sedangkan Pihak Panitia masjid Telah Menyediakan Masker Untuk Para Jamaah Yang tidak Sempat Membawa Masker, Handsanityzer serta Selalu Mengingatkan Jamaah Untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolsek Boliyohuto IPTU Gunawan mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya berjalan aman dan lancar.

“untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan, secara umum berjalan aman dan lancar tanpa adanya hal yang dapat menganggu pelaksanaan Sholat Idul adha di masjid wilayah Hukum Polsek Boliyohuto” tandas IPTU Gunawan.

Komentar