Mewujudkan Prinsip Transparansi, Akuntabilitas, Ismail Madjid: Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan di Susun Secara Akurat

KOTA GORONTALO, (PN) — Sekretaris Daerah Kota Gorontalo memberikan sambutan pada acara penutupan konsinyering penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah T.A 2020 terkait konsolidasian dengan laporan keuangan SKPD selaku entitas akuntansi pemerintah kota gorontalo tahun 2021.

Hal ini Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan penyelenggaraan konsinyering yang telah kita laksanakan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintah dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah.

“Dengan sumber daya aparatur yang berkualitas, diharapkan dapat menghasilkan manfaat yang dapat diterima oleh masyarakat dan bermuara kepada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,”ungkap Ismail. Sabtu (06/03)

Dalam kaitan tersebut, Ismail mengharapkan agar para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapat pada pelaksanaan kegiatan ini di skpd masing-masing secara baik dan benar serta akuntabel.

“Alhamdulillah, saat ini kita telah berada di akhir kegiatan ini, yaitu agenda penutupan. karena itu, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap peserta yang telah sabar dan tekun mengikuti seluruh rangkalan kegiatan konsinyering ini,”harapnya

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo ini menjelaskan, kegiatan ini akan menentukan kinerja di masa mendatang. Tuntutan kemampuan adaptasi aparatur terhadap dinamika penyelenggaraan pemerintahan,

“Ini merupakan hal yang harus kita penuhi untuk mendongkrak kinerja pemerintahan daerah, khususnya dibidang pelaporan keuangan daerah,”tandasnya

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dalam pelaksanaan pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan daerah ke depan, makin terwujudnya pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik (clean goverment and good governance).

“Pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yaitu dengan mewujudkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat,”tutupnya.(IH)

Komentar