oleh

HIMATRO Gelar Seminar Nasional Penggunaan Teknologi Terapan

GORONTALO, (PN) – Dalam rangkaian dari kegiatan ELCO (Electrical Competiton) Jilid III, Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) Fakultas Teknik menggelar Seminar Nasional, Senin (15/11). Seminar yang dibuka langsung oleh Dekan FT UNG, Dr. Sardi Salim, M.Pd, mengangkat tema terampil dalam penggunaan teknologi terapan.

menjadi agenda pembuka rangkaian kegiatan ELCO Jilid III yang akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 20 November 2021.

Ketua Panitia Nurvita Potale mengungkapkan Kegiatan ELCO Jilid III ini diselenggarakan dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi, khususnya Smart Technology.

“Seminar Nasional menjadi agenda pembuka rangkaian kegiatan ELCO Jilid III yang akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 20 November 2021. Selain Seminar agenda kegiatan yakni, kompetisi majalah kampus, lomba arduino prototype, lomba cerdas cermat, mikroblog dan pameran teknologi,” ungkapnya.

Lihat Juga  Kegiatan Pengabdian Berakhir, KKN Satuan Tugas Gelar Peresmian dan Ramah Tamah

Seminar Nasional yang menjadi agenda pembukaan kegiatan ELCO Jilid III ini menghadirkan dua orang narasumber yakni dosen fakultas teknik Universitas Negeri Yogyakarta Richard Sambera Sagala dengan materi pengenalan teknologi cerdas yang telah diterapkan di Indonesia, kemudian pemateri kedua yakni Ferdinand Bokings dari PT. SmartGo Digital Indonesia yang membawakan materi pentingnya menerapkan teknologi cerdas dalam kehidupan sehari-hari. (**)

Komentar