oleh

Jaring Talenta Berprestasi, FSB Gelar Kompetisi Mahasiswa Antar Jurusan

GORONTALO, (PN) – Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya menggelar kompetisi FSB Cup 2021. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun menjadi ajang kompetisi antar mahasiswa yang ada di jurusan yang bernaung di fakultas tersebut.

Ketua Senat Mahasiswa FSB Abdul Hafidz mengatakan kompetisi tahunan yang dilaksanakan ormawa tidak hanya menjadi wadah silaturahmi antara mahasiswa dari seluruh jurusan yang ada di FSB, namun juga menjadi wadah penting dalam menjaring telenta mahasiswa berprestasi.

“Nantinya yang mahasiswa berprestasi pada ajang ini akan dipoles untuk mewakili fakultas pada kompetisi tingkat universitas, maupun kompetisi lebih tinggi lagi yakni tingkat Provinsi, Regional hingga Nasional,” kata Abdul.

Pada ajang FSB Cup 2021 yang dirangkaikan dengan inagurasi mahasiswa angkatan 2021 akan menggelar 10 kompetisi antar sesama mahasiswa, diantaranya lomba futsal, kompetisi e-sport, lomba tilawah dan tartil al-quran, debat bahasa inggris dan bahasa Indonesia, lomba karya tulis ilmiah, lomba vocal pop dan dangdut dan senam kreasi.

Lihat Juga  Marten Taha Dinobatkan Kepala Daerah Terbaik Pedagogika Award 2021

Ketua Jurusan Sendratasik La Ode Karlan, S.Pd,. M.Sn, mewakili Pimpinan Fakultas mengharapkan mahasiswa dapat menunjukan kemampuan terbaik dan saling berkompetisi untuk menjadi juara pada masing-masing lomba.

“Yang terpenting adalah tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Jadikan kompetisi ini untuk menunjukan kemampuan dan prestasi kalian sekaligus memperkuat silaturahmi dan kekompakan dari mahasiswa FSB,” harapnya. (**)

Komentar