oleh

Gali Potensi Sumber Daya Perikanan, Mahasiswa FPIK Lakukan Eksplorasi Pulau Lampu

GORONTALO, (PN) – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang tergabung dalam kelompok studi observasi bawah air melakukan eksplorasi Pulau Lampu. Kegiatan observasi dilakukan mahasiswa untuk menggali potensi yang ada di pulau yang berlokasi di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Menurut Pembina kelompok studi observasi bawah air Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, selain untuk menggali potensi pulau, observasi dilakukan untuk mengetahui kondisi sumber daya perikanan dan kelautan yang ada di pulau tersebut.

“Gorontalo merupakan daerah yang kaya akan pontesi sumber daya perikanan dan kelautan salah satunya ada di Pulau Lampu, pontesi itu coba kita eksplorasi sehingga kedepan akan dapat dimaksimalkan,” ungkap Zhulmaydin.

Lihat Juga  Marten Taha Dinobatkan Kepala Daerah Terbaik Pedagogika Award 2021

Kegiatan eksplorasi yang dilaksanakan mulai tanggal 19 November hingga 21 November akan dirangkaikan dengan pengukuhan kelompok studi observasi bawah air. Zhulmaydin berharap Melalui kelompok studi dapat menjadi wadah melahirkan talenta muda observer, sebagai orang yang akan menghitung serta menentukan terkait kondisi bawah air suatu wilayah.

“Kelompok studi observasi bawah air akan diberi nama Tuturuga, alasannya karena itu merupakan nama dari bahasa lokal yang artinya hewan penyu,” pungkasnya. (**)

Komentar