oleh

Menutup Festival Pesona Otanaha, Ryan Kono: Peristiwa Sejarah Masa Lalu Menjadi Pembelejaran Masa Kini

KOTA GORONTALO, (PN) — Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono menutup Festival Pesona Otanaha di Benteng Otanaha Kota Gorontalo, Kamis (18/11)

Ryan menyampaikan pelaksanaan festival pesona otanaha ini tentu mengikuti perkembangan waktu dengan segala keterbatasan yang mampu menyelenggarakan event-event pariwisata maupun event lainnya.

Benteng otanaha atau destinasi wisata ini, lanjut Ryan adalah destinasi yang berbasis budaya sejarah. Pada dasarnya adalah seorang atau kelompok berwisata kesini orientasinya adalah menikmati keindahan alam.

“Untuk memenuhi kepuasan rekreasi, bisa mempelajari dan mengedukasi mereka apa yang mereka dapat dari peristiwa sejarah dan budaya masa lalu yang bisa menjadi pembelajaran masa kini,”ucapnya

“Bagaimana mengemas benteng otanaha ini bisa di kemas, bisa dikembangkan sehingga bisa di jual keindahannya atau di jual edukasinya ke masyarakat sehingga bisa di lihat masyarakat untuk datang ke benteng otanaha,”sambungnya

Lihat Juga  Berikan Bantuan Bahan Baca, Perpustakaan Dorong Program Literasi di Desa

Dalam hal ini, Ia juga mendorong dinas terkait untuk dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi dan juga bersinergi dengan kemenparekraf.

“Jadi harus ada sinergi apa-apa saja yang bisa meramaikan untuk benteng otanaha ini. Kata kuncinya promosi, karena di tengah-tengah wisata yang semakin turun akutansinya tambahan itu adalah promosi,”

“Tentu promosi tersebut, bisa menarik kunjungan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Tapi tujuannya tersebut bagaimana bisa menciptakan niat untuk orang tersebut bisa kembali berkunjung,”pungkasnya. (IH)

Komentar