Universidade Oriental Timor Lorosa’e Jalin Kerjasama Dengan UNG

Kota Gorontalo, (PN) – Universidade Oriental Timor Lorosa’e Timor Leste menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo, dalam upaya peningkatan kapasitas kelembagaan.

Kerjasama kedua institusi tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T,. dengan Rektor Universidade Oriental Timor Lorosa’e Drs. Florindo Pereira, MSi., Ph.D, Rabu, (30/8), di ruang kerja Rektor UNG.

Rektor Universidade Oriental Timor Lorosa’e Drs. Florindo Pereira, MSi., Ph.D, mengaku kerjasama dengan UNG, merupakan rekomendasi langsung dari Atase pendidikan dan kebudayaan (Atdikbud) Timur Leste. Florindo berharap dengan adanya kerjasama, dapat membuka kolaborasi seluas-luasnya bagi kedua Universitas baik itu dalam program pendidikan maupun penelitian.

“Pada dasarnya kerjasama ini menguntungkan kedua pihak. Namun kami merasa Universidade Oriental Timor Lorosa’e menjadi pihak yang paling diuntungkan dalam kerjasama ini,” ujar Florindo.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T,. menyambut baik kerjasama, yang telah terjalin bersama Universidade Oriental Timor Lorosa’e. Menurutnya UNG sangat terbuka untuk berkolaborasi sehingga diharapkan kerjasama tersebut, dapat segera ditindaklanjuti melalui penandatanganan perjanjian kerjasama  yang akan dilakukan di Timur Leste nanti.

“Kedepannya kerjasama kedua institusi dapat segera kita tindaklanjuti bersama-sama, hingga tataran implementasi melalui program tridharma perguruan tinggi baik itu dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” harap Eduart. (**)

Komentar