UNG Gelar Workshop Implementasi Akreditasi Internasional

GORONTALO, (PN) – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) menggelar workshop kebijakan dan implementasi, terkait akreditasi internasional institusi dan program studi di lingkungan UNG. Workshop sebagai upaya dalam pelaksanaan akreditasi internasional tersebut menghadirkan sekretaris dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi sebagai narasumber.

Ketua LP3M Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd., mengatakan pelaksanaan workshop menjadi langkah penyamaan persepsi tentang kebijakan akreditasi internasional di lingkungan UNG, ini dikarenakan UNG telah dinilai mampu untuk bisa mencapai akreditasi internasional.

“Dalam memaksimalkan penyamaan persepsi menghadirkan peserta 200 peserta terdiri dari unsur pimpinan universitas hingga program studi serta penjaminan mutu. Outcome yang diharapkan yakni penyiapan dokumen self asesment report dalam mempersiapkan akreditasi internasional,” terang Elya.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menjadi langkah penting dalam menjaga serta meningkatkan mutu dan kualitas melalui akreditasi. Terlebih akreditasi tersebut saat ini menjadi  instirumen penting, dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat akan kualitas lembaga pendidikan tinggi. (**)

Komentar