UNG Bakal Tampilkan Mahasiswa Sebagai Pelantun Meeraji

Gorontalo, (PN) – Pelantunan Meeraji merupakan salah satu tradisi yang ada di Serambi Madinah untuk memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Meeraji adalah pembacaan naskah bahasa Gorontalo yang dituliskan dengan aksara Arab yang menceritakan perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Peringatan Isra Mikraj UNG Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag mengatakan, pada peringatan Isra Mikraj di Universitas Negeri Gorontalo yang akan dilangsungkan pada 3 Maret besok, dua orang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo akan menjadi pelantun Meeraji.

“Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Zufaldo Mela dan Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia Bima Katara akan menjadi pelantun Meraji pada peringatan Isra dan Mikraj di Masjid Kampus Sabilurasyad UNG,”

Agil menambahkan bahwa pelantunan Meeraji oleh mahasiswa UNG adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh kampus untuk tetap melestarikan budaya Gorontalo yang berdasarkan Adati hula-hulaa to saraa, saraa hula-hulaa to Kur’ani yang berarti adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah bersama Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo akan dilaksanakan di Masjid Kampus Sabilurasyad pada Kamis 3 Maret 2022 pukul 19.30.(**)

Komentar