oleh

Mantan Guru Menpora RI Saksikan Orasi Ilmiah Menpora RI di UNG

Gorontalo, (PN) – Di balik kesuksesan seseorang, kehadiran seorang guru selalu memberikan kontribusi yang besar, tidak terkecuali bagi para tokoh-tokoh besar.

Pada momen Sidang Senat Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Gorontalo, guru sekolah dasar dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Marine Djiuwa hadir dengan penuh bangga menyaksikan muridnya Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si. memberikan orasi ilmiah.

Marine Djiuwa adalah pensiunan guru sekolah dasar di SD Buhu tempat Menpora menimba ilmu dasar membaca dan menulis 53 tahun silam.

Awalnya, Menpora belum menyadari kehadiran mantan gurunya. Setelah diperkenalkan oleh Rektor UNG kepada para hadirin, ia tampak terkejut dan terharu.

Setelah prosesi Sidang Senat Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Gorontalo selesai, Menpora segera berjalan menuju ke tempat mantan gurunya duduk.

Lihat Juga  Catat Tanggalnya, Organisasi Relawan Pendukung Jokowi Bakal Gelar Musra

Masih menggunakan pakaian kebesaran jabatan tertinggi dunia akademik, Menpora segera mencium tangan gurunya yang berjasa dalam perjalanan hidupnya.

Nurhayati Ali anak dari Marine Djiuwa yang turut mendampingi ibunya mengatakan sosok Menpora Zainudin Amali di mata ibunya adalah sosok yang selalu tampil rapi dan berprestasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si. lahir pada 16 maret 1962 di Desa Buhu, Gorontalo. Ia menyelesaikan pendidikan dasar di SD Buhu yang kini berganti nama menjadi SD Negeri 4 Talaga Jaya. (**)

Komentar