oleh

Kegiatan Pengabdian Berakhir, KKN Satuan Tugas Gelar Peresmian dan Ramah Tamah

GORONTALO, (PN) – Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam program KKN Satuan Tugas (Satgas) kampus melakukan peresmian hasil program kerja yang dirangkaikan dengan ramah tamah, Selasa (23/11). Proses peresmian dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, yang didampingi ketua LPPM Prof. Ishak Isa, M.Pd,.

Koordinator kegiatan Raudiatulfara Daapala mengungkapkan, KKN Satgas telah melaksanakan program-program pengabdian yang fokus dilakukan di lingkungan kampus. Salah satu program unggulan yang dilaksanakan berupa pembuatan kolam ikan dan penanaman akuaponik, serta kegiatan penghijauan kampus dengan menanam 600 bibit pinang sebagai tanaman adat masyarakat Gorontalo yang perlu dilestarikan.

“Tim KKN Satgas juga melaksanakan workshop peduli kesehatan dan tanggap bencana, kemudian membentuk forum peduli kesehatan serta melaksanakan aksi sosial berupa donor darah,” ujarnya.

Lihat Juga  FIP Beri Apresiasi dan Penghargaan Bagi Guru Berprestasi dan Berdedikasi

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, memberikan selamat atas terlaksanakanya program-program dari mahasiswa KKN Satgas. Karmila berharap kedepannya, program yang diusung KKN Satgas dapat lebih luas dengan menjangkau masyarakat disekitar kampus.

“Diharapkan manfaat dari program kreatif dari mahasiswa KKN Satgas dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” harap Karmila.

Karmila mengaku memiliki keinginan agar KKN Satgas tidak dilihat secara stereotype oleh masyarakat kampus. Menurutnya peserta KKN Satgas haruslah mahasiswa terpilih, karena mahasiswa tersebut akan melakukan pengabdian untuk pengembangan kampus, serta menjadi wajah kampus yang mengharuskannya melakukan yang terbaik bagi kampus dan masyarakat disekitar.

“Melakukan sesuatu yang terbaik itu diwujudkan dalam program kerja yang bisa bermanfaat bagi pengembangan kampus, kemudian juga memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar kampus,” pungkasnya. (**)

Komentar