Guna Menekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kota Timur Laksanakan PPKM Diwilayah Pasar Tradisional Bugis

GORONTALO, (PN) — Guna memutuskan mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo agar dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat Gorontalo dalam menaati protkes pada saat berada di tempat Kerumunan.

Dalam hal ini Polsek Kota Timur melaksanakan himbauan dan sosialisasi mengenai penerapan PPKM Skala Mikro kepada masyarakat di pasar tradisional kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Kamis (05/08)

Dilanjutkan dengan Swab Antigen dan vaksinasi itu turut dihadiri Walikota Gorontalo Marten Taha, Wakil Walikota Ryan F. Kono, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Darama, Camat Dumbo Raya Sutami suratinoyo, Ipda M.Ibnu Katsir Rizka, Ibunda Kelurahan Bugis Nurlaila Abdulsalam bersama Perangkat Kelurahan, seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekecamatan Dumbo Raya, Kepala Puskesmas Dumbo Raya Bersama Staf.

Adapun giat yang dilaksanakan di pasar tradisional kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo yaitu:
1. Gerai Vaksin Presisi
2. Swab Antigen Acak
3. Pembagian Masker
4. Penegakan Protokol Kesehatan
5. Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Dari pantauan wartawan data jumlah masyarakat yang melaksanakan Swab Antigen berjumlah 45 orang yang hasil tes negatif 38 dan 7 positif, 3 masyarakat 4 pegawai Damkar dan untuk vaksin jumlah 5 Vial yang terdaftar 50 orang, yang tervaksin 50 orang, yang tidak tervaksin 0 serta pembagian masker 250 pcs, masyarakat yang di swab dipasar bugis 45, Reaktif  7, Non Reaktif 38, masyarakat yang divaksin 50 dan jumlah TNI 18, POLRI 30. (IH)

Laporan : Imran Husain

Komentar