oleh

FIP Beri Apresiasi dan Penghargaan Bagi Guru Berprestasi dan Berdedikasi

GORONTALO, (PN) – Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November diperingati secara serentak oleh seluruh masyarakat Indonesia. Fakultas Ilmu Pendidikan memiliki cara tersendiri untuk memperingati hari guru dengan memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para guru melalui ajang Pedagogika Award Batch II tahun 2021.

Menurut Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, mengungkapkan, pedagogika award sebagai ajang pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan berprestasi baik itu tingkat TK, SD, SMP dan SMA, serta penghargaan guru berdedikasi yang memiliki semangat juang tinggi dengan hambatan dan rintangan yang luar biasa selama melaksanakan tugas sebagai seorang pendidik di daerah terluar, terdepan dan terpencil.

“Kenapa guru perlu diapresiasi? Agar mereka selalu dalam suasana hati gembira terutama menghadapi situasi pendidikan ditengah pandemi, terlebih tekanan dan tuntutan yang dihadapi sangat luar biasa,” ungkap Arwil

Lihat Juga  Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Dikes Bonebol Resmi Miliki PSC 119

Menurutnya apresiasi di dunia pendidikan sangat penting dalam membantu meningkatkan kinerja agar tetap fokus dalam bekerja mengabadikan diri. Sehingga para guru dapat terus termotivasi agar dunia pendidikan dapat terus berkembang dengan menghasilkan lulusan berkualitas.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menuturkan, ajang pedagogika award merupakan bentuk komitmen UNG dan PGRI Prov. Gorontalo untuk terus men-support, menghargai serta mengapresiasi prestasi para guru dan tenaga kependidikan, yang terus berkontribusi dengan tidak mengenal lelah memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Gorontalo.

“Pedagogika award pada momentum hari peringatan guru merupakan cara UNG menghargai dan mengapresiasi profesi guru. Diharapkan para guru dapat terus bergerak dengan hati memulihkan pendidikan demi kemajuan Indonesia yang kita cintai,” ujar Eduart.

Lihat Juga  Resmi!! Hamim Pou Buka Layanan Kesehatan di Bone Bolango

Sementara itu Ketua PB PGRI RI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengapresiasi langkah UNG dalam memberikan penghargaan bagi para guru melalui pedagogika award. Pengharagaan yang diberikan kata Unifah merupakan sebuah dorongan sekaligus penyemangat bagi guru, dalam menghadapi situasi serba sulit dunia pendidikan akibat pandemic covid-19.

Pedagogika award batch II tahun 2021 memberikan penghargaan bagi para Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK dengan nominasi kepala sekolah berprestasi, pengawas berprestasi, guru berprestasi, konselor/guru BK berprestasi, pamong belajar berprestasi, pendidik berdedikasi, Kabupaten/Kota peraih nominasi terbanyak serta pendidikan khusus. Selian itu pedagogika award turut memberikan penghargaan khusus FIP diantaranya ketua program studi berprestasi, dosen berperstasi, serta tendik berprestasi. (**)

Komentar