oleh

Berikan Bantuan Bahan Baca, Perpustakaan Dorong Program Literasi di Desa

GORONTALO, (PN) — Di tengah massifnya akses terhadap informasi digital saat ini, Universitas Negeri Gorontalo terus memberikan perhatian terhadap penguatan kapasitas masyarakat desa lewat berbagai program literasi. Terbaru, upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan bahan bacaan kepada perpustakaan desa di Desa Banuroja (Rabu, 24/11). Pemberian bantuan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Perpusnas RI kepada 5 perpustakaan desa di Pohuwato, serta launching perpustakaan Desa Banuroja.

Mewakili Rektor UNG, Prof Asna Aneta, M.Si selaku Direktur Program Pascasarjana UNG menyambut baik program literasi yang telah dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan. Asna berharap akses informasi digital yang saat ini tersedia di perpustakaan Desa Banuroja bisa digunakan secara maksimal.

“Yang juga perlu diperhatikan adalah evaluasi pelaksanaan program-program perpustakaan ke depan dalam hal penguatan basis pendidikan non-formal” tambah Asna.

Lihat Juga  Bupati Saipul Mbuinga Dukung Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini

Kepala UPT Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pohuwato. “Kali ini  kami turut serta memberikan bantuan buku, termasuk juga instalasi bantuan perangkat komputer dan server di 5 desa dari Perpusnas RI” jelasnya. Ismet berharap, berbagai fasilitas yang ada di perpustakaan desa dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk belajar sepanjang hayat, terutama dalam hal meningkatkan ketrampilan sesuai kebutuhan.

Acara penyerahan bantuan buku ini disaksikan oleh Bupati Kab. Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, para camat, kepala desa, dan Ketua Fraksi PKB, Abdullah Kadir Diko, termasuk pengelola perpustakaan di 4 desa lainnya yang bertatap muka secara virtual.(**)

Komentar