Pemkot Gelar Bimtek Pengelolaan Kearsipan

Kota Gorontalo, (PN) — Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melaksanakan bimbingan teknik pengelolaan arsip dinamis dan pengawasan kearsipan khususnya di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo. Bimtek di Buka oleh Walikota Gorontalo Marten Taha, Senin (12/6).

agenda yang berlangsung dihotel magna tersebut dihadiri oleh 60 peserta pengelola arsip disetiap OPD, organisasi masyarakat, organisasi politik dan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). panitia menghadirkan 2 narasumber berpengalaman dari lembaga kearsipan daerah provinsi gorontalo.

Walikota Gorontalo menyampaikan bahwa bimtek pengelolaan kearsipan menjadi satu hal yang sangat penting di lingkungan pemerintah daerah, karena memuat kronologis dan juga historis dari satu perihal tertentu. menurutnya hal ini akan menjadi semakin signifikan apabila berkaitan dengan keputusan-keputusan penting dan strategis maupun dokumen-dokumen pendukung yang melibatkan pemerintah daerah.

“Penataan dan pengelolaan kearsipan perlu untuk di sosialisakan dan diedukasikan kepada para pengelola arsip diberbagai OPD maupun di unit-unit kerja yang ada di Kota Gorontalo. Agar ada koordinasi, komunikasi yang baik, dan penataan yang makin seragam tentang kearsipan, baik itu sistem kearsipan secara manual maupun sistem kearsipan secara elektronik” terang Marten.

Dia berharap hasil dari pelaksanaan bimtek ini benar-benar bisa di implementasikan serta dapat terus di kontrol oleh instansi terkait tentang penerapan sistem yang telah diberikan bimbingan teknisnya apakah berjalan atau sebaliknya. Selain itu, Marten juga meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti bimtek tersebut dengan sungguh guna tercapaianya tujuan yang dimaksudkan dari pelaksanaan kegiatan ini.

Komentar