LP3M Perguruan Tinggi Indonesia Gelar Simposium di UNG

GORONTALO, (PN) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) perguruan tinggi Indonesia menggelar pertemuan di Universitas Negeri Gorontalo. Pertemuan tersebut dalam rangkaian simposium forum pengembangan pendidikan dan penjaminan mutu Indonesia, dengan mengusung tema membangun mutu pendidikan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ketua Pelaksana Dr. Jusna Ahmad, M.Pd., menjelaskan simposium kali ini merupakan tindaklanjut dari rekomendasi hasil pertemuan Kepala LP3M se Indonesia, yang merekomendasikan UNG sebagai penyelenggara.

“Dalam pertemuan ini juga nantinya membahas dan menggagas nama resmi dari forum komunikasi kepala LP3M perguruan tinggi se Indonesia,” ungkap Jusna.

Kepala LP3M UNG Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd., mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan simposium yakni untuk merumuskan rekomendasi peningkatan kapasitas dan kapabilitas implementasi kurikulum MBKM.

“Fokus kajian mencakup empat topik utama yakni, kurikulum merdeka, penjaminan mutu, kesetaraan pendidikan untuk peserta didik berkebutuhan khusus serta pengembangan guru profesional,” terangya.

Sementara itu wakil rektor bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi Prof. Karmila Mahmud, M.A., Ph.D., berharap forum simposium dapat melahirkan gagasan serta langkah besar, dalam mendukung serta menguatkan eksistensi LP3M perguruan tinggi Indonesia. (**)

Komentar