Evaluasi Dana Desa 2020, Anas Jusuf : Walaupun Ekonomi Terhambat Namun Tetap Fokus Program

Boalemo, (PN) – Pelaksanaan Sementara Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., memberikan Pembinaan dan Evaluasi Dana Desa Tahun Anggaran 2020, walaupun kondisi daerah kita saat ini masih mengalami tekanan ekonomi dan tekanan kesehatan akibat covid-19, dan inipun bukan lagi persoalan biasa, tetapi sudah menjadi persoalan yang luar biasa, dan kegiatan ini bertempat di Aula Dinas Sosial dan PMD, Senin (21/12).

Lanjut Anas Jusuf, selain itu anggaran APBD kita berkurang karena anggaran DAU kita di tahun 2020 di tarik oleh Pemerintah Pusat sebesar 56 miliar dan berdampak pada persoalan pembayaran insentif, begitu juga di tahun 2021 masih berlanjut dengan kondisi seperti ini.

Walaupun kita masih prihatin dengan kondisi tekanan ekonomi, kita tetap melaksaksanakan program-program yang sifatnya sosial, misalnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat kurang mampu, sehingga melalui pertemuan ini, di harapkan kepada seluruh kepala desa untuk meluruskan niatnya demi mengabdi kepada masyarakat.

Bagaimanapun pengelolaan dana desa harus betul-betul dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di desa karena Dana Desa itu konsepnya pemberdayaan, begitu juga dengan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ).

Selain itu, mengenai temuan anggaran, di harapkan kepada kepala desa agar segera menindaklanjutinya, dan memperbaiki seluruh administrasi keuangan di tahun 2020, sehingga tidak menjadi catatan lagi di tahun berikutnya. Dan kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kepala Dinas Sosial dan PMD Fatlina Podunge dan kepala desa se-Kab.Boalemo. (YH).

Komentar