99 Mahasiswa UNG Ikuti Kampus Mengajar Angkatan 6

Bonebol, (PN) — Sebanyak 99 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo ikut serta dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kampus Mengajar angkatan ke-6. Mereka akan disebar di 23 sekolah tingkat SD/SMP yang tersebar di Kota/Kabupaten di Provinsi Gorontalo.

Puluhan mahasiswa tersebut pagi ini mengikuti acara pelepasan sekaligus pengarahan di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo, Kamis, (10/08). Dalam acara tersebut hadir pula secara daring, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim dan Erina Gudono.

Salah satu peserta PGRI UNG, Anisa Ashar mengatakan, kesempatan mengikuti program Kampus Merdeka angkatan 6 ini sudah ia tunggu-tunggu sejak lama.

“Saya ingin menambah wawasan dalam pengajar, karena jurusan saya juga PGSD. Saya ingin apa yang saya pelajari hingga semester saat ini bisa diaplikasikan langsung,” kata mahasiswa itu.

Safira mengaku, akan memfokuskan materi literasi dan numerasi, lantaran murid-murid  SDN 6 Bone Raya, Gorontalo tempatnya mengajar masih memiliki literasi yang terbilang tertinggal.

“Fokusnya akan ke literasinya karena disana kecakapan literasi anak-anaknya masih tertinggal dibanding lainnya,” ucapnya. (IH)

Komentar