HUT Desa Botumoito Ke-148 Tahun, Ketua DPRD Eka Putra : Pemdes Botumoito Harus Berbuat Lagi Untuk Masyarakat

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Desa Botumoito desa tertua dari desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Boalemo, kabupaten saja baru beberapa tahun, sementara desa botumoito sudah 148 tahun, artinya masyarakat desa botumoito harus bangga karena desanya tertua.

Kenapa desa botumoito masyarakatnya rukun, bersahaja, dan damai, karena desanya tertua dan masyarakatnya harus bangga ungkap Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho saat berpidato politik pada peringatan HUT Desa Botumoito yang di dampingi Wakil Ketua Lahmudin Hambali dan Aleg Hardi Syam Mopangga di lapangan botumoito, Rabu (1/12/2021).

“Melalui perjalanan yang cukup panjang, bagaimana pemerintah desa harus lebih berbuat lagi terhadap masyarakatnya, majukan desa dan sejahterakan masyarakatnya, agar nilai-nilai yang menjadi harapan masyarakat berlahan-lahan bisa terwujud,” kata Eka Putra.

Kemudian yang perlu di ketahui oleh masyarakat, bahwa DPRD telah mensahkan APBD Induk tahun 2022, dan APBD tersebut sebagai pijakan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan program satu tahun kedepan.

Dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sudah masuk di APBD induk, jika nanti ada aspirasi yang belum terakomodir, maka jangan kecewa, dari anggaran kita masih kurang sehingga hanya skala-skala prioritas saja masuk di APBD.

Selain itu, Eka Putra Noho mengajak masyarakat botumoito, agar terus mendukung Pemerintah Kabupaten Boalemo yang sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan hard imunity.

Peringatan HUT Desa Botumoito diawali jalan sehat dan senam pagi, yang turut di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kepala Kantor Agama, Danramil, Kapolsek. Sedangkan pihak kecamatan tidak menerima undangan dari panitia. (**).

Komentar