Beta Gibran Gorontalo apresiasi putusan MK. Vikman : Cawapres Muda Terkuat !

Gorontalo, PinoguNews.ID — Ketua BETA GIBRAN Provinsi Gorontalo Elvikman Landjoi menyatakan apa yg diputuskan oleh MK kemarin adalah bagian dari ikhtiar kami agar kiranya MK dapat mengabulkan permohonan terkait pasal 169 menganai batasan umur calon presiden dan wakil presiden RI.

Tentu Kami mengucapkan puji syukur dan menyambut baik putusan Hakim Mahkamah Konstitusi yang telah mengambil keputusan secara bijaksana terkait permohonan judicial review syarat usia calon presiden dan wakil presiden.

Lebih lanjut aktivis GMNI ini menyatakan Putusan tersebut telah mengakhiri polemik syarat usia calon presiden dan wakil presiden. Sehingga kita harapkan seluruh rakyat Indonesia juga bijaksana menerima dan menyikapi putusan tersebut.

Putusan yang tidak merubah syarat usia tetapi menambahkan norma frase “pernah atau sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum, termasuk kepala daerah” pada putusan Mahkamah Konstitusi pada pokok perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 telah membuka kesempatan kepada generasi Milenial yang sedang menjadi kepala daerah untuk tampil sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.pungkasnya.

Mahkamah Konstitusi membuat putusan yang konsisten dengan putusan MK sebelumnya terkait usia pensiun hakim dan syarat calon pimpinan KPK.

Elvikman menambahkan Putusan tersebut juga merupakan bukti kenegarawanan Hakim MK dalam medengarkan asprasi rakyat Indonesia, khususnya generasi Milenial dan gen-Z yang menginginkan ada keterwakilan pada Pilpres 2024. Sekaligus juga menunjukkan MK peka terahadap perkembangan dunia yang mana banyak negara dipimpin oleh presiden atau perdana menteri yang berusia di bawah 40 tahun.

Dengan Adanya keterwakilan generasi Milenial dan gen-Z pada Pilpres 2024, ini menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dalam melahirkan kepemimpinan anak muda pada pilpres-pilpres selanjutnya.

Insya Allah.BETA GIBRAN Provinsi Gorontalo akan terus mengawal dan mengkampanyekan GIBRAN RAKABUMING RAKA Menjadi salah satu Calon kuat Wakil Presiden RI 2024 yg merupakan representasi kaum muda dan milenial.***

Komentar