Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus, 12-13 Juni Regional Meeting Teluk Tomini Akan Digelar

GORONTALO, (PN) — Untuk mewujudkan Teluk Tomini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis perdesaan pertama di Indonesia, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Universitas Negeri Gorontalo akan menyelenggarakan Regional Meeting Teluk Tomini pada tanggal 12-13 Juni 2021 di Gorontalo.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan waktu pelaksanaan Regional Meeting Teluk Tomini adalah berdasarkan hasil rapat panitia bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada Jumat (28/5).

“Regional Meeting yang berlangsung pada 12-13 Juni nanti akan melibatkan Pemerintah Daerah di Kawasan Teluk Tomini dan bertajuk Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini Untuk Pengembangan Ekonomi dan Investasi Perdesaan”, ungkapnya.

Rektor menambahkan 4 Gubernur, 26 Kepala Daerah Kota dan Kabupaten se-Teluk Tomini dan Maluku Utara akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Regional Meeting Teluk Tomini.

“Regional Meeting Teluk Tomini akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan akan dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (Hc) Abdul Halim Iskandar, M.Pd., Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan RI Dr. Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar., M.Si.”, pungkasnya.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed