Warek Akademik Harto Malik : UNG siapkan 583i Kursi Mahasiswa Baru

Gorontalo, (PN) – Universitas Negeri Gorontalo kembali membuka penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun akademik 2021-2022. Untuk tahun ini, sebanyak 5831 kursi Mahasiswa baru telah disiapkan untuk diperebutkan para Calon Mahasiswa yang mendaftar masuk UNG.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menjelaskan, total 5831 kursi Mahasiswa Baru akan dibuka melalui tiga jalur penerimaan, yakni Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri.

“Total kursi yang disiapkan terbagi dengan rincian untuk jalur SNMPTN 2064 kursi, jalur SBMPTN sebanyak 2752 kursi dan jalur Mandiri sebanyak 1015 kursi,” ungkap Harto.

Jumlah kursi yang disiapkan kata Harto merupakan kuota untuk seluruh Fakultas di UNG dengan total 52 Program Studi yang bernaung di UNG. Untuk pendaftaran masuk UNG melalui Jalur SNMPTN dan SBMPTN dilakukan melalui laman portal.ltmpt.ac.id.

“Sedangkan pendaftaran jalur Mandiri akan dibuka setelah pendaftaran jalur SNMPTN dan SBMPTN selesai,” tandasnya. (Adv/wahid)

Komentar