Walikota Marten Taha Jalani Ujian Doktor di Unhas

Kota Gorontalo, (PN) — Meskipun disibukkan dengan agenda pemerintahan yang cukup padat, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tak pernah lupa untuk menyelesaikan proses pendidikan S3 di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Buktinya, Jumat (11/3) kemarin, dia mengikuti ujian disertasi doktor antropologi sosial. Padahal, dirinya baru saja mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BSG, di Provinsi Bali.

Baginya, pendidikan merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Karena dengan adanya pendidikan manusia dapat terus mengembangkan wawasan dan mengetahui banyak hal. Terlebih lagi, kata dia, dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Sebagai pemimpin daerah, saya wajib untuk mengembangkan ilmu yang saya miliki untuk kepentingan daerah, dan lebih utama lagi untuk kesejahteraan rakyat,”

“Karena dengan pendidikan yang tinggi kita bisa tahu apa saja program yang harus kita berikan kepada masyarakat banyak,” ujarnya, ketika diwawancarai usai dirinya mengikuti ujian.

Ujian tertutup disertasi yang diikuti oleh Walikota dua periode tersebut bukan bagian akhir dari proses pendidikan yang harus dilaluinya untuk menyandang gelar doktor.

Selangkah lagi, yaitu ujian terbuka yang rencananya akan digelar pada 28 Maret 2022 mendatang.(**)

Komentar