Walikota Gorontalo Imbau Masyarakat Untuk Tidak Takut Di Vaksin

Kota Gorontalo, (PN) – Dalam upaya pemulihan kesehatan di masa pandemi covid-19 penyuntikan vaksin adalah hal yang sedang dilakukan oleh Pemerintah untuk mencegah penularan covid-19.

Hal tersebut memiliki ketakutan kepada masyarakat seiring muncul kabar hoax tentang vaksin yang beredar di media sosial.

Ketakutan berupa jarum suntik serta vaksin yang diragukan menjadi ketakutan akan masyarakat sendiri, khususnya masyarakat Kota Gorontalo.

Mengenai hal tersebut, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengimbau masyarakat bahwa untuk tidak takut disuntik vaksin, karena itu tidak berbahaya dan dijamin keamanannya.

“Warga ini ada macam-macam ada yang tidak takut jarum suntik dan ada yang takut jarum suntik, yakinlah bahwa apa yang dilakukan itu tidak akan membahayakan dirinya,” ujar Marten saat diwawancarai usai mengikuti dialog interaktif di RRI, Kamis (07/01/2021).

Marten juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti proses penyuntikan vaksin karena ini merupakan keselamatan bersama untuk mencegah penularan covid-19.

“Kepada masyarakat saya mengimbau kita ikuti prosesnya karena ini merupakan keselamatan kita semua,” imbau Marten.

Untuk proses penyuntikan vaksin sendiri, Marten menjelaskan bahwa semua sudah dijamin dan sudah siap, setiap proses penyuntikan sudah ada tahap-tahapnya dengan didampingi dokter spesialis untuk mengatasi reaksi ketika penyuntikan vaksin nanti.

“Pada saat itu kami juga sudah siap, kita sudah siapkan tindak lanjut KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), jadi KIPI itu sudah ada prosedur dan mekanisme yang kita atur bagaimana penanganannya, kalau yang demam mulai dari dokter penyakit dalam dan dokter spesialis lainnya sudah siap untuk menangani,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar